Rabu, 08 Oktober 2014

Alamat I KO CHI Antena TV Digital yang bisa menjadi solusi bagi jernihnya kualitas tv di rumah anda

Dengan kata lain Set Top Box adalah sebuah dekoder untuk mengubah sinyal digital yang diterima oleh antena menjadi gambar dan suara dan menampilkannya pada perangkat televisi analog.
 Dapat dikatakan, siaran digital hanya mengenal dua kondisi status, terima (kode 1) atau tidak (kode 0)

TV Digital Terestrial adalah program baru pemerintah di bidang penyiaran, program ini digelar melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).
Siaran televisi digital ini dapat diterima di televisi analog berjenis LCD, LED, Plasma bahkan hingga TV Tabung sekalipun dengan dengan memanfaatkan perangkat Digital Set Top Box (STB) / Digital Receiver/DVB-T2 Receiver yang mengubungkan antena dengan televisi analog.


di zaman analog mungkin anda bisa mendapatkan semua channel meski mungkin ada yang bersemut dan berbayang, artinya dalam TV Digital jumlah channel yang akan anda dapatkan tergantung dari penerimaan ditempat anda menggunakan antena anda, namun jika diterima gambar akan bening dan sangat jernih.

Siaran televisi digital terestrial berisikan siaran stasiun-stasiun televisi yang beroperasi secara free-to-air, sehingga masyarakat tidak dipungut bayaran untuk menonton.
Perbedaan yang paling mendasar lainnya antara sistem penyiaran televisi analog dan digital terletak pada penerimaan gambar lewat pemancar.
Kelebihan TV Digital ?

Kualitas Gambar dan Warna yang lebih Jernih
Kualitas Gambar tajam dan beresolusi tinggi kualitas DVD
Kualitas Suara yang menakjubkan
Mendukung frame size  16:9 (wide screen) baik SD maupun HD yang cocok untuk Televisi layar lebar Anda, sehingga tampilan gambar di TV tidak lagi ‘gepeng’.
Gambar Stabil meski berada dalam kondisi bergerak dengan kecepatan tinggi seperti di mobil
Hadir berbagai macam channel baru yang tidak akan anda temukan di siaran analog
Adanya fitur Multimedia dan layanan entertain lainnya
Dan berbagai keunggulan lainnya yang wajib untuk anda buktikan sendiri
pertanyaan besar

Apa yang anda butuh untuk bisa menyaksikan siaran tv digital?

Tidak perlu membeli tv baru, tidak perlu mengganti televisi lama anda, cukup menambahkan sebuah perangkat bernama ‘set top box’.  Set Top Box adalah alat untuk mengkonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat ditampilkan di TV. Alat ini bisa dihubungkan pada berbagai macam jenis televisi baik yang berbentuk tabung, berlayar LCD, LED, Plasma hingga yang sudah support 3D sekalipun, karena set top box ini mendukung output yang populer seperti Audio Video (RCA) dan HDMI.


Pada sistem analog, semakin jauh dari stasiun pemancar televisi, sinyal akan melemah dan penerimaan gambar menjadi buruk dan berbayang. Sedangkan pada sistem digital, siaran gambar yang jernih akan dapat dinikmati sampai pada titik dimana sinyal tidak dapat diterima lagi.TV Digital Terestrial menggunakan frekuensi VHF/UHF seperti halnya penyiaran analog biasa (yg bersemut), namun berisikan konten-konten digital.

Channel di setiap tempat berbeda, ada beberapa faktor yang mempengaruhi banyak

sedikitnya jumlah channel yang bisa diterima, antara lain :

Daya Tangkap Antena
Saat ini antena yang beredar dipasaran memiliki kualitas penerimaan yang berbeda-beda, hal tersebut berdampak pada faktor penerimaan channel.

Kondisi Geografis
Letak dan Kondisi Geografis berpengaruh terhadap penerimaan, bangunan tinggi dan perbukitan cenderung menghalangi.

Daya Pancar dari Pemancar TV
Fakta di lapangan saat ini ada beberapa pemancar tv digital yang sudah terhitung aktif namun masih berdaya pancar rendah (low signal) hingga membuat masih sulit diterima. sehingga menyebabkan blank spot.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar